Romantika Jaman Pandemi 1
Memasuki tahun ke 3 pandemi, suasana usaha di banyak sektor masih terasa sepi.
Sektor kuliner dan bahan pokok tetap kuat karena boleh jadi ini memberikan hiburan tersendiri, selain memenuhi kebutuhan dasar.
Orang banyak mengunjungi mall (terlepas PPKM sekarang level 3) untuk cuci mata dan hiburan menghilangkan kepenatan tinggal di rumah. Di tempat favorit seperti PIM 3 di daerah Jakarta Selatan banyak dibuka restoran baru, enak masakannya dan harganya relatif tidak mahal. Kebanyakan resto baru tersebut franchise dari brand Jepang dan Korea.
Tingkat suku bunga bank yang rendah di negara asal (apalagi di Jepang yang negatif untuk simpanan), membuat Indonesia tetap menjadi sebuah pasar gedhe yang menarik untuk investasi.
Diamond supermarket telah hadir di POIN Square. Tempatnya luas, bersih, pelayanan petugas cekatan, dan harga bagus menjadi daya tarik kuat untuk orang berbelanja disini. Mereka yang tadinya rutin belanja bulanan di Lotte Grosir Ciputat, sekarang ada alternatif yang tak dapat dinafikan. Apalagi setiap kelipatan belanja Rp500ribu akan mendapatkan voucher makan gratis sepuasnya di restoran groupnya yang menyediakan masakan kontinental, Chinese, dan seafood. Lokasi resto ya didekat supermarketnya. Plus ada gimmick Tebus Murah. Sungguh satu strategi dagang yang tajam. Entah kenapa, banyak petugasnya didatangkan dari Sumatera Utara.
Bagi penggemarnya, didepan supermarket disediakan outlet Bakpao A-Satu, Bakmi Kelinci, Eaton, dll.
Problem bagi anda goweser adalah tempat parkir sepeda adanya di dekat lobi lantai dasar. Sementara supermarket ada di level B1, agak jauh dari lobi. Sepeda ukuran normal (bukan lipat) dugaan saya tidak boleh dibawa masuk sampai depan supermarket, lagipula tidak disediakan slot parkir seperti di Citos. Belum terlihat juga ada orang nuntun sepeda lipat masuk.
Demikian sharing info utk saat ini.
Salam sehat, tetap amalkan prokes ketat walaupun anda sudah disuntik vaksin booster juga.

Comments
Post a Comment